Posted by : Andri Andersco Aug 27, 2012

Selingkuh dengan Ayah Kandung, Bayi Dibuang ke Sungai
Janda saat diperiksa di Mapolsek. F;ms/rpg

Riau Pos Online - Sosok mayat bayi perempuan, ditemukan di saluran irigasi di Desa Barung-barung Kecamatan Limapuluh Batubara, Sabtu (25/8) sekitar pukul 10.00 WIB. Selidik punya selidik, ternyata mayat bayi malang itu dibuang oleh janda berinisal Yus (25). Dia nekat berbuat demikian karena bayi itu adalah hasil perselingkuhan dengan ayahnya sendiri MN (60).

Data dihimpun METRO (Riau Pos grup) di lokasi kejadian, penemuan mayat bayi itu kali pertama oleh tiga anak-anak masing-masing, Amzah (8), Dedi (12) dan Dabut (8) yang sedang asyik mandi di saluran irigasi kampung itu. Amzah menuturkan, dia pertama kali melihat sosok bayi itu. Awalnya, dia mengira sosok bayi itu adalah boneka, dan mengajak Dedi dan Dabut untuk mengambilnya.

“Aku lihat ada mirip boneka Pak, aku ajak Dedi dan Dabut mengambilnya. Ternyata setelah dekat, ada bau busuk dan ternyata tubuh adik kecil (bayi,red),” kata Amzah diamini Dedi dan Dabut. Selanjutnya, Amzah dan kedua temannya keluar dari dalam air berlari ke pemukiman warga menyampaikan penemuan mayat bayi itu, kemudian meneruskan ke Kepala Dusun Desa Barung-barung serta ke Polsek Limapuluh.

Penemuan mayat bayi itu, langsung membuat gempat Dusun III Desa Barung-barung. Bahkan, warga langsung berkerumun di lokasi penemuan bayi itu. Ketika di lokasi, warga terdengar berbisik-bisik menyebutkan, bahwa mereka curiga bayi yang ditemukan di saluran irigasi itu merupakan bayi milik Yus. Sebab, beberapa hari lalu Yus yang selama ini diketahui menjanda karena bercerai dengan suaminya hamil. Selain itu, menurut beberapa warga, perut Yus yang selama ini membesar sudah mengecil.

“Aku pernah bertanya kepada Yus, apa dia hamil karena kulihat perutnya semakin membesar. Tapi jawaban Yus kala itu, perutnya besar karena kegemukan sebab banyak makan indomi,” kata Anik tetangga Yus. Ditambahkan Anik dan beberapa warga lainnya, semenjak bercerai Yus tampak pendiam. Apalagi saat mulai perutnya membesar, Yus semakin jarang keluar rumah dan selalu tertutup kepada siapapun.

Kepala Dusun III Desa Barung-barung Wahid (48) kepada METRO mengaku, selama ini dia heran melihat tingkah Yus yang pendiam. Keheranannya semakin tambah, ketika melihat tubuh Yus membesar seperti orang hamil dan diyakini orang dekat Yus sendiri yang menghamili. Ditanya soal keberadaan Yus, warga mengetahui Yus sedang sakit dan depresi di rumah. Itupun diketahui, atas pengakuan Hamid kerabat Yus kepada warga. Tetapi, warga meyakini sakit Yus pasti ada hubungannya dengan penemuan mayat bayi, sebab ada warga melihat perut Yus yang selama ini membesar susah mengecil (melahirkan,red).

“Aku lihat kemarin, perutnya sudah kecil seperti sudah melahirkan,” kata salah seorang warga di lokasi penemuan mayat bayi itu. Sementara, berdasarkan keterangan dan kecurigaan warga, petugas Polsek Limapuluh langsung mengamankan Yus dari rumahnya. Selain Yus, petugas juga mengamankan MN.

Ketika diperika di mapolsek, Yus sempat membantah bahwa bayi yang ditemukan bukanlah bayinya. Namun karena melihat kondisinya seperti orang yang baru siap melahirkan, petugas membawa Yus ke Puskesmas Limapuluh untuk diperiksa kesehatannya kepada bidan. Saat diperiksa oleh paramedis, Yus tidak bisa mengelak lagi dan mengaku dia baru melahirkan bayi perempuan dan langsung dibuang ke parit (saluran irigasi, red), karena bayi itu merupakan hasil perselingkuhannya dengan MN yang merupakan ayahnya sendiri.

Selanjutnya, Yus kembali digelandang ke mapolsek untuk dilanjutkan pemeriksaan bersama MN. Kapolsek Limapuluh AKP Bambang Rubianto SH ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan mayat bayi perempuan dan pihaknya sudah menangkap wanita yang membuang bayi itu. Ditambahkan AKP Bambang, Yus sudah melakukan perbuatan pidana menghilangkan nyawa bayi yang masih dalam pengawasan dan perlindungan orangtuanya, atau setidaknya menghilangkan nyawa/jiwa anak pada ketika dilahirkan.

Atas perbuatan itu, Yus dijerat dengan pasal 80 ayat 3 Undang-undang No.23 tahun 2002 dan pasal 341 KUH-Pidana.(ck1/ms/rpg)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Ayo, Gabung Sini

Popular Post

Blogger templates

Baserah Community

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info

Iklan Gratis !! Mau??


www.ryaan-fm.co.cc c-n7.blogspot.com Pasang Banner GratisPasang Banner Gratis

Berita Hari Ini

« »
« »
« »
Get this widget
Toad Jumping Up and Down

Featured Video

Website Ini Telah Di Resmikan Pada Tanggal 24 Agustus 2012 || ™

Blog Archive

Blog Archive

Point Blank

Point Blank

Andri Andersco Sedang :

Andri Andersco Sedang :

Template Information

Blogger templates

Powered by Blogger.

Follow by Email

There was an error in this gadget

Text

There was an error in this gadget

- Copyright © Baserah -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -